Terungkap, Ini Fakta Fungsi Awal Roda di Mouse






Terungkap, Ini Fakta Fungsi Awal Roda di Mouse






Liputan6.com, Jakarta - Bagi pengguna komputer atau laptop pasti sudah tak asing dengan scrool wheel (roda gulir) yang ada di mouse. Komponen yang terletak di antara tombol kanan dan kiri mouseini biasanya digunakan untuk menggulirkan tampilan di layar.
Namun tahukah kamu, ternyata kemampuan itu tak sama dengan fungsi awal dari komponen tersebut. Hal ini diketahui dari salah satu orang yang dianggap berperan dalam pengembangan scroll wheel di mouse, yakni Jack McCauley.
Menurutnya, fungsi dari scroll whell saat ini sebenarnya tak sama dengan rencana awal saat mengembangkan komponen itu. Alih-alih hanya digunakan untuk fungsi naik turun saja, ia mengaku memiliki rencana untuk memanfaatkan fungsi komponen itu di aplikasi.
"Kamu dapat menjelajah X dan Y dengan kursor, tapi saya ingin berkeinginan agar fungsi komponen roda tersebut lebih dari itu," ujarnya seperti dikutip dari IGN, Rabu (25/10/2017). Sayangnya, ia tak menjelaskan lebih lanjut mengenai rencana tersebut.
Kendati fungsi scroll whell tak seperti yang direncanakan oleh McCauley, tak dimungkiri fungsinya saat ini masih sangat penting.
Berbekal fungsi roda tersebut, pengguna yang akrab mengoperasikan komputer atau laptop dimudahkan saat ingin menavigasikan layar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUGAS 3.6 BP1

Tutorial